Sunday, October 25, 2015

Tips Beli Sepeda Lipat



Sepeda lipat atau folding bike agaknya memang sudah menjadi salah satu sepeda favorit banyak orang semenjak kemunculannya. Sepeda yang praktis ini memang sangat nyaman digunakan karena sepedanya bisa dilipat sehingga bisa menjadi lebih sederhana dan mjusah ditempatkan dimana-mana. Sepeda ini tidak hanya bisa dilipat, namun juga memiliki ukuran yang lebih kecil daripada ukuran sepeda pada umumnya. Jadi secara otomatis sepeda ini memang lebih rapi dan praktis. Harga sepeda lipat juga bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan kantong dan kemampuan.



Sepeda lipat sebenarnya bukan jenis sepeda yang baru karena sepeda jenis ini sudah ada sejak era 70-an. Beberapa jenis material yang biasa digunakan untuk sepeda ini adalah aluminium ataupun baja ringan. Tentunya seiring dengan berkembangnya teknologi dan inovasi, disain dan bentuk sepeda lipat menjadi lebih modern dan menarik disesuaikan dengan selera masyarakat masa kini. Beratnya semakin ringan dan sistem lipatannya juga semakin cepat. Jika Anda ingin membeli folding bike, Anda bisa menemukan banyak pilihan di tempat jual sepeda lipat. Namun, sebelumnya Anda harus mengetahui dulu ciri-ciri sepeda lipat yang baik dan cocok untuk Anda.



Salah satu pertimbangan saat membeli sepeda lipat adalah ukuran rodanya karena ada beberapa macam pilihan ukuran yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Sepeda lipat terbaik memiliki ukuran roda ideal yang membuat sepeda mudah untuk dilipat. Biasanya, ukuran idealnya adalah 16” dan ukuran ini membuat Anda bisa dengan mudah melipat dan membawa sepedanya. Namun, jika Anda bertubuh besar ataupun tinggi, tentunya ukuran roda tersebut tidak akan cocok menopang beban tubuh Anda. Hasilnya Anda pun akan merasa kurang nyaman. Anda lebih baik membeli folding baik dengan ukuran roda 20” agar bersepeda menjadi lebih nyaman. Anda bisa menggunakannya untuk sehari-hari meskipun memang akan terasa agak sulit untuk dilipat. Selain itu, ukuran lain yang tersedia adalah 26” dan 24”. Jenis folding bike ini memiliki beberapa kesamaan dengan sepeda konvensional sehingga Anda bisa dengan mudah mengganti onderdilnya jika terjadi kerusakan.



Tujuan membeli folding bike bisa menjadi faktor penentu sepeda jenis apa yang Anda butuhkan. Jika Anda ingin folding bike yang praktis bisa dibawa kemana-mana, maka sepeda dengan roda ukuran 16” adalah pilihan yang tepat. Akan tetapi, jika Anda lebih mengutamakan kinerja sepeda yang kuat dan bertenaga, maka folding bike dengan roda 20” adalah pilihan yang tepat. Ada banyak pilihan yang bisa Anda temukan di tempat jual sepeda lipat. Anda hanya harus mempertimbangkan tujuan dan kebutuhan Anda untuk mendapatkan pilihan yang tepat. Sepeda lipat pilihan Anda haruslah sepeda yang bisa menunjang kebutuhan serta mewujudkan tujuan Anda.

Tips Beli Sepeda Lipat

No comments:

Post a Comment